Astra Sukses Mencetak Sekolah Unggul di Daerah Tertinggal, Layak Ditiru 

Astra Sukses Mencetak Sekolah Unggul di Daerah Tertinggal, Layak Ditiru 
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sukses pencetak sekolah unggul di daerah tertinggal. Foto dok. YPA-MDR

jpnn.com, BOGOR - SMKN 1 Leuwiliang, Bogor meraih predikat sekolah unggul.

Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) itu meraih predikat tersebut dalam Media Tour bertajuk Sekolah Unggul untuk Indonesia di SMKN 1 Leuwiliang, Bogor pada Rabu (23/11).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Hartono Anwar memberikan apresiasi kepada YPA-MDR atas perhatian dan bantuan pendidikan kepada masyarakat khususnya Leuwiliang. 

"Saya berharap sekolah yang telah unggul ini bisa diimbaskan ke sekolah-sekolah lain," kata Hartono dalam siaran persnya, Kamis (24/11).

Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Cucu Salman menambahkan langkah YPA-MDR yang fokus di daerah tertinggal melahirkan sekolah yang luar biasa.

Salah satunya adalah keunggulan yang diraih oleh SMKN 1 Leuwiliang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada YPA-MDR yang turut berkontribusi membangun sekolah ini," ujarnya.

Sektretaris pengurus YPA-MDR, Wedijanto Widarso menjelaskan predikat sekolah unggul ditentukan berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan YPA-MDR berkerja sama dengan Politeknik Astra setiap tahunnya.

Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sukses pencetak sekolah unggul di daerah tertinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News