Astronom Simulasikan Awal Alam Semesta

Astronom Simulasikan Awal Alam Semesta
Astronom Simulasikan Awal Alam Semesta
LONDON--Untuk pertama kalinya para ilmuwan telah menemukan cara akurat mengikuti kelahiran dan evolusi ribuan galaksi selama miliaran tahun. Melalui simulasi komputer sedemikian rupa mereka berhasil menciptakan kondisi serupa awal alam semesta.

"Kami berhasil menciptakan simulasi berbagai galaksi yang kita lihat di alam semesta lokal," kata Mark Vogelsberger dari Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics (CFA) dalam siaran persnya yang dilansir Redorbit.

Para ilmuwan di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics (CFA) dan rekan mereka di Institut Heidelberg Studi Teoritis (HITS) membangun alam semesta dari awal dengan galaksi  di sekitarnya. Meski awalnya mengalami kesulitan ketika mensimulasikan galaksi spiral tetangga Bimasakti, seperti Andromeda, Pinwheel, dan galaksi lainnya.

Software yang diciptakan oleh para peneliti menghasilkan simulasi penuh alam semesta. Untuk membawa para ilmuwan melalui waktu ke waktu pada masa peristiwa Big Bang sekitar 14 miliar tahun kemudian ke masa depan.

LONDON--Untuk pertama kalinya para ilmuwan telah menemukan cara akurat mengikuti kelahiran dan evolusi ribuan galaksi selama miliaran tahun. Melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News