Asuransi Angkutan Air Diprediksi Bakal Mengalami Peningkatan pada 2022

Asuransi Angkutan Air Diprediksi Bakal Mengalami Peningkatan pada 2022
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) optimistis produk asuransi rangka kapal (marine hull) bakal tumbuh positif pada 2022.

Keyakinan itu menyusul penanganan pandemi yang semakin baik, yang dilakukan oleh pemerintah.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi mengatakan prospek pembangunan kapal-kapal pesanan pemerintah, serta adanya kenaikan kebutuhan atas industri pelayaran untuk mengangkut pergerakan orang dan barang, membuat optimistis perusahaan akan pertumbuhan premi lini bisnis asuransi marine hull.

“Produksi premi asuransi marine hull mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, yang juga menghasilkan hasil underwriting yang cukup baik. Faktor pendorong lainnya salah satunya adalah kenaikan jumlah ekspor Batubara pada tahun ini yang berdampak pada kenaikan demand kapal angkutan batubara,” jelasnya.

Meski secara umum industri perkapalan mengalami penurunan akibat pandemi, terutama terhadap segmen pengangkutan penumpang, namun segmen pengangkutan barang justru mengalami peningkatan pesat.

Hal ini berbanding lurus dengan kenaikan siginfikan pada sektor bisnis E-Commerce.

“Seiring dengan membaiknya penanganan pandemi, Asuransi Jasindo optimistis hingga akhir tahun asuransi marine hull akan mengalami kenaikan dan tetap menunjukan kinerja yang positif,” serunya.(chi/jpnn)

Produksi premi asuransi marine hull mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News