Asus Tengah Uji Desain Ponsel dengan Hole In Display

Asus Tengah Uji Desain Ponsel dengan Hole In Display
Ilustrasi perangkat Asus. Foto: ;pixabay

jpnn.com - Samsung Galaxy A8 dan Huawei Nova 4 merupakan dua smartphone pertama yang mengadopsi desain baru untuk kamera depan. Dua ponsel ini memiliki kamera depan yang langsung dimasukkan ke dalam layar dengan membuat lubang.

Tak hanya kamera di dalam layar, pilihan desain lain seperti hole in display juga sedang diperhitungkan. Tapi beberapa perusahaan besar smartphone belum serius untuk mengembangkan standar ini.

Sebagian besar vendor masih serius menyiapkan produk yang akan mengintegrasikan kamera selfie ke dalam layar atau pop-up sebagai gantinya.

Asus adalah salah satu perusahaan yang sudah mengajukan dua paten dan mengkonfirmasi untuk menggarap kedua desain kamera. Ditunjukkan oleh LetsGoDigital, paten menunjukkan tiga versi smartphone Asus dengan layar tanpa bingkai dan kamera pop-up dengan ukuran berbeda.

Asus Tengah Uji Desain Ponsel dengan Hole In Display
Ilustrasi hak paten yang diajukan Asus by LetsGoDigital

Paten desain kedua yang diajukan oleh EUIPO menunjukkan smartphone Asus dengan lubang kamera di sisi kiri atas layar. Desain itu persis dengan yang diadopsi oleh Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4.

Meskipun Asus belum lama ini mengatakan, pihaknya akan fokus memasarkan ponsel gaming, tapi opsi desain kamera ini mungkin cocok dengan strategi baru perusahaan.

Namun, smartphone Asus kelas atas berikutnya mungkin tidak akan diumumkan hingga Februari atau Maret 2019. (mg9/jpnn)


Asus adalah salah satu perusahaan yang sudah mengajukan dua paten dan mengkonfirmasi untuk menggarap desain kamera yang belum banyak digarap vendor lain.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News