Asyiiikk! Malam Ini Pesta Kembang Api di Jembatan Suroboyo

Asyiiikk! Malam Ini Pesta Kembang Api di Jembatan Suroboyo
Jembatan Suroboyo. Foto: Jawa Pos/JPG

jpnn.com - SURABAYA –Bagi Anda yang tinggal di Surabaya, malam ini tidak perlu ragu menghabiskan sisa waktu liburan. Pasalnya, Pemkot Surabaya mengagendakan peresmian jembatan di kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran malam ini.

Perayaannya dipastikan berlangsung meriah dengan berbagai suguhan atraksi mulai pukul 19.00. Warga bebas menyaksikan kemegahan pertunjukan yang mengiringi peresmian ikon baru bernama Jembatan Suroboyo itu.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan, pemkot sudah menyiapkan berbagai pertunjukan untuk malam ini. Konsepya juga sudah disusun sehingga dipastikan berlangsung aman

''Ada kembang api yang besar dan wow,'' ungkapnya.

Selain sebagai ikon baru Surabaya, Risma berharap jembatan di THP Kenjeran tersebut mampu menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar. Sebab, posisi jembatan itu cukup unik.

 Bentuknya melengkung, mengitari THP Kenjeran sehingga banyak panorama yang bisa dinikmati pengunjung.

 ''Kalau menarik wisatawan asing, ya semakin banyak yang datang," ucapnya.

Sekda Pemkot Surabaya Hendro Gunawan menuturkan, pihaknya juga sudah merencanakan pengaturan lalu lintas selama peresmian berlangsung. Sebab, jumlah pengunjung diperkirakan sangat banyak.

 Apalagi, pemkot telah mengirim undangan ke seluruh bupati/wali kota di Jawa Timur untuk menyaksikan peresmian jembatan sepanjang 800 meter tersebut secara langsung.

 ''Kami sudah menyiapkan personel linmas dan satpol PP. Kalau ada warga yang dorong-dorogan, petugas sudah siap,'' katanya.

Hendro menyatakan, peresmian itu akan diiringi berbagai atraksi menarik. Yang paling utama adalah pertunjukan air mancur warna-warni yang menjadi ikon Jembatan Suroboyo dengan diiringi lagu-lagu khas Kota Pahlawan.

 ''Ada tari remo dan penampilan band Surabaya yang siap membuat tambah meriah,'' ujarnya.

Selama ini pemkot memang mengulur-ulur peresmian Jembatan Suroboyo. Kabarnya, mereka ingin memastikan seluruh pedagang kaki lima (PKL) sudah masuk ke Sentra Ikan Bulak (SIB). Dengan begitu, suasana lebih rapi.

SURABAYA –Bagi Anda yang tinggal di Surabaya, malam ini tidak perlu ragu menghabiskan sisa waktu liburan. Pasalnya, Pemkot Surabaya mengagendakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News