JPNN.com

Asyik! Google dan Kemendikbud Bagi-bagi Paket Data Internet Gratis untuk Guru

Rabu, 13 Mei 2020 – 17:12 WIB
Asyik! Google dan Kemendikbud Bagi-bagi Paket Data Internet Gratis untuk Guru - JPNN.com
Logo Google. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Google menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membagi paket data gratis bagi jutaan pengajar di Indonesia yang kesulitan selama kegiatan belajar di rumah.

Selain itu, Google juga menggandeng operator seluler Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan Smartfren untuk menyediakan paket data gratis ini selama 90 hari bagi 10.000 pengajar di seluruh Indonesia.

Paket data sebesar hingga 30 GB itu akan didistribusikan oleh REFO dan Guru Berbagi, platform yang berfokus untuk membagikan praktik-praktik terbaik untuk pembelajaran jarak jauh.

"Kampanye Mengajar dari Rumah bersama portal Guru Berbagi merupakan sebuah inisiatif positif,” ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, Iwan Syahril dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/5).

Menurut Iwan, inisiatif ini merupakan perwujudan kolaborasi pemerintah dan swasta untuk mendukung guru. 

Dia berharap inisiatif ini dapat memotivasi guru untuk melakukan pembelajaran yang bermakna bagi murid selama masa belajar dari rumah.

Mulai hari ini (13/5), para pengajar dapat mendaftarkan diri di situs Guru Berbagi dengan mengirimkan esai reflektif (maksimum 1.000 kata) yang menguraikan pengalaman mereka mengajar dari rumah, dan bagaimana dampak yang dirasakan para murid mereka.

Guru Berbagi akan menyeleksi para pemenangnya dan paket data gratisnya akan ditambahkan ke nomor telepon yang dipakai masing-masing pengajar asalkan mereka memakai nomor dari kelima penyedia itu. Paket datanya akan aktif selama 90 hari setelah didistribusikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia