Asyik... Gubernur Emil Bakal Bagi-bagi Hp untuk Ketua RW

Asyik... Gubernur Emil Bakal Bagi-bagi Hp untuk Ketua RW
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil bakal memberikan handphone (Hp) secara gratis kepada 53.000 ketua RW di Jawa Barat. Anggaran Hp ini berasal dari APBD sebesar Rp 60 miliar.

Pemberian ponsel dilakukan untuk memudahkan komunikasi antara pemerintah provinsi dengan ketua RW melalui aplikasi ‘Sapa Warga’.

Aplikasi tersebut resmi diluncurkan Ridwan Kamil di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (6/12).

“Ini satu lompatan besar transformasi digital di Jawa Barat yang dilakukan dengan merilis super-apps namanya ‘Sapa Warga’,” kata Emil.

“Jadi, ketua-ketua RW ini kami kasih pinjam pakai Hp, smartphone. Di dalamnya ada aplikasi Sapa Warga,” katanya.

Aplikasi yang baru digunakan Pemprov Jawa Barat berfungsi untuk komunikasi secara langsung dengan para ketua RW.

Para ketua RW bisa mengajukan saran soal pembangunan atau sebaliknya Pemprov Jabar menginformasikan segala kebijakan yang diputuskan di tingkat provinsi.

“Untuk memudahkan proses komunikasi kalau ada problem ke provinsi, kalau mau usulkan kepada provinsi dan kalau sebaliknya. Kalau provinsi punya program disampaikan, ada program yang ingin disurveikan kualitasnya datang dari Sapa Warga ini,” kata dia.

Pemberian Hp dari Gubernur Jabar kepada para ketua RW untuk memudahkan komunikasi antara pemerintah provinsi dengan ketua RW melalui aplikasi ‘Sapa Warga’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News