Asyik, Mahasiswa STTAL dan Kadet US Army Ikutan Lomba Makan Kerupuk

Asyik, Mahasiswa STTAL dan Kadet US Army Ikutan Lomba Makan Kerupuk
Kadet US Army dan maahasiswa STTAL mengikuti lomba makan kerupuk dan balap karung di lapangan apel Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (25/7). Foto: Penerangan STTAL

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 31 Kadet US Army beserta enam orang pendampingnya yang dipimpin oleh Letkol Shannon Stambersky mengikuti acara olahraga bersama di kampus STTAL. Kali ini, mereka disuguhi dengan berbagai kegiatan olahraga tradisional yang cukup unik dan belum pernah mereka ikuti, seperti futsal dengan menggunakan kain sarung, lomba makan kerupuk, dan lomba balap karung. Lomba tersebut digelar di lapangan apel Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (25/7).

Sebelum pelaksanaan lomba, untuk pemanasan diadakan joget gemu famire yang diikuti oleh seluruh civitas akademika STTAL dan seluruh Kadet dan pendampingnya. Mereka bercampur baur dalam kelompok-kelompok kecil.

Mendengar musik gemu famire yang begitu energik, mereka langsung bergerak dan berputar mengikuti gerakan mahasiswa yang berdiri di atas panggung.

Semula bergerak agak kaku, namun perlahan mereka dapat mengikuti gerakan sang instruktur sambil tertawa-tawa menikmati tarian asal NTT tersebut. Bahkan saat lagu gemu famire habis, mereka minta diputar ulang "lagi,,,,lagi,,,," menirukan teriakan mahasiswa STTAL.

Usai gemu famire, dilanjutkan dengan futsal. Sarung dibagikan ke dua tim yang akan bertanding, lucunya Kadet US Army bingung cara menggunakannya. Akhirnya mereka dibantu oleh mahasiswa untuk memakai sarung.

Usai Futsal, Kadet pria dan wanita mengikuti lomba balap karung. Untuk kegiatan ini mereka begitu bersemangat, terlihat dari loncatan-loncatannya yang tinggi dan jauh. Mereka banyak yang sudah menguasai, namun demikian tidak sedikit yang berguling-guling untuk mencapai garis finish.

Pada bagian akhir dari fungame ini, diadakan lomba makan kerupuk yang biasa diselenggarakan setiap memperingati HUT RI. Semula merasa aneh dengan makanan tersebut, namun setelah dicoba banyak Kadet yang ketagihan untuk memakannya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Letkol Shannon Stambersky ke kampus STTAL beberapa waktu lalu dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan STTAL. Selain olah raga fun game ini, selama di Surabaya 31 kadet US Army tersebut akan mendapat pengenalan tentang budaya di Indonesia, pembelajaran bahasa Indonesia, tukar menukar ilmu pengetahuan, melaksanakan kunjungan sosial ke panti asuhan serta mengunjungi beberapa tempat wisata.

Sebanyak 31 Kadet US Army beserta enam orang pendampingnya yang dipimpin oleh Letkol Shannon Stambersky mengikuti acara olahraga bersama di kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News