ASYIK, Ngopi Serser Bareng Ribuan Rakyat

ASYIK, Ngopi Serser Bareng Ribuan Rakyat
Suasana Ngopi Seruput Serentak (Serser) bareng rakyat di Lapangan Kodam V / Brw, Surabaya, Sabtu (1/10). Acara tersebut digelar dalam rangka HUT ke-71 TNI tahun 2016. FOTO: Dok. Dispen Lantamal V

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Pangklan TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah menghadiri acara Ngopi Seruput Serentak (Serser) bareng rakyat. Acara tersebut digelar dalam rangka HUT ke-71 TNI tahun 2016 di Lapangan Kodam V / Brw, Surabaya, Sabtu (1/10).

Ngopi Serser bareng rakyat diikuti ribuan penikmat kopi. Suasana makin hidupkarena dihibur dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Wahyu Cokro Ningrat”. Pagelaran ini dimainkan Dalang kondang, Ki Anom Suroto.

Acara Ngopi Serser ini diawali dengan pertunjukkan para chef dari hotel yang ada di Surabaya dalam meracik kopi untuk dijadikan makanan dan minuman. Selanjutnya disajikan pada tamu undangan yang hadir sambil dihibur penampilan group band El Kiswa.

Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim Sepullah Yusuf, Pangdam V/Brw, Pangarmatim, Gubernur AAL, Kapolda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Kasdam V/Brw, Wadan Kodiklatal, Wagub AAL, Kasgartap III Sby, KS Armatim, Danlantamal V, Danpasmar 1, Karumkital dr. Ramelan dab Kadispsial hturut hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan gubernur dan rombongan dari ruang transit disambut tarian khas Surabaya. Yaitu tari Remo, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia yang juga Wakil Gubernur Jatim Saiful Yusuf.

Gus Ipul mengatakan acara Ngopi Serser bareng rakyat ini digelar untuk mengakrabkan pemimpin dengan rakyatnya sekaligus upaya pemecahan Museum Rekor Indobesia (Muri) Ngopi Bareng 1.200 warung kopi dan 24.000 peserta penyeruput kopi lainnya.

"Acara ini juga sekaligus untuk memperingati HUT TNI ke-71 dan Hari Kesaktian Pancasila,” terang orang nomor dua di Jatim ini.

Acara dilanjutkan sambutan Pangdam V Brawijaya dan ditutup dengan sambutan Gubernur Jatim. Acara penyeruput kopi ini juga dipandu komedian kondang Cak Lontong cs dan diakhiri dengan menyaksikan pagelaran wayang kulit.(fri/jpnn)

SURABAYA - Komandan Pangklan TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah menghadiri acara Ngopi Seruput Serentak (Serser) bareng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News