Asyikkk... Hari Ini Star Wars Diputar Terbatas di Jakarta

Asyikkk... Hari Ini Star Wars Diputar Terbatas di Jakarta
Para penggemar Star Wars di Jerman saat menggunakan kostum. FOTO: EPA

jpnn.com - JAKARTA - Film fenomenal, Star Wars: The Force Awakens dirilis secara global tiga hari lagi. Penggemar film karya George Lucas di tanah air boleh senang karena jadwal tayang film itu di Indonesia lebih cepat.

Di IMAX, film yang disutradarai J.J. Abrams itu dijadwalkan tayang pada 16 Desember. Sementara itu, di bioskop lainnya tayang pada 18 Desember. Lalu, malam ini Star Wars: The Force Awakens akan diputar kali pertama untuk kalangan terbatas di bioskop kawasan Jakarta Pusat. 

Dipastikan, trio The Raid yang bermain dalam film tersebut -Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman- akan hadir. Itu bakal jadi momen pertama buat ketiganya menyaksikan film tersebut.

Setelah melakoni syuting sekitar setahun lalu, Yayan, Iko, dan Cecep tidak mengetahui progres film itu. Mereka juga tidak tahu sebanyak apa adegan yang ditampilkan.

Sementara itu, di Hollywood, Amerika Serikat, berbagai persiapan terus dilakukan jelang premiere Jumat (18/12). Pengamanan ketat mulai dilakukan di sekitar venue. Apalagi, kemarin malam (14/12) waktu setempat, Lucasfilm dan Disney menggelar event khusus.

Acara tersebut dilaksanakan di TCL Chinese Theater, Los Angeles, dan diikuti para cast. Skrining spesial itu hanya dibuka untuk undangan dan media. 

Sejak akhir pekan lalu, para pekerja men-setting lokasi tersebut dengan tenda sepanjang empat blok di Hollywood Boulevard. Sayang, pengunjung tidak bisa masuk dan mengambil gambar di sana karena penjagaan ketat.

Kepolisian menyanggah bahwa pihaknya memberikan pengawalan khusus. ''Pengamanan kami sama seperti event marquee lainnya, termasuk Academy Awards,'' ucap perwakilan Kepolisian Los Angeles Letnan Polisi John Jenal. Meski demikian, menurut dia, keramaian Star Wars hampir tiga kali lipat dari premiere pada umumnya.

JAKARTA - Film fenomenal, Star Wars: The Force Awakens dirilis secara global tiga hari lagi. Penggemar film karya George Lucas di tanah air boleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News