Asyik… Pelajar Gratis Naik Angkot

Asyik… Pelajar Gratis Naik Angkot
Asyik… Pelajar Gratis Naik Angkot

jpnn.com - PARA pelajar dan mahasiswa di Kota Kediri bisa menghemat uang saku. Sebab, mulai hari ini mereka bisa menikmati fasilitas angkutan kota (angkot) secara gratis.

Kemarin Wali Kota Abdullah Abu Bakar me-launching subsidi BBM untuk puluhan angkot di Kota Kediri. Di depan sejumlah sopir angkot dan pengusaha angkutan kemarin, Abu menyatakan bahwa subsidi BBM bagi total 40 angkot di Kota Kediri itu bertujuan untuk menghidupkan angkot di Kota Kediri. Selain itu, subsidi BBM bisa meringankan beban pelajar dan mahasiswa. ''Yang penting, saya minta angkot bisa on time. Ngetemnya jangan lama-lama. Butuh ketepatan waktu,'' kata Abu.

Jika jarak satu angkot dengan angkot lain lebih dari lima menit, dia khawatir banyak siswa yang terlambat. Karena itu, dia meminta jarak keberangkatan angkot dari titik awal rute tidak lebih dari lima menit. ''Kalau bisa, setiap 2,5 menit angkot berangkat. Jadi, seluruh siswa yang mau naik bisa terangkut dan tidak terlambat,'' tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam launching kemarin, Abu juga menyempatkan untuk mengecek langsung kondisi angkot. Bersama Kapolresta AKBP Bambang W. Baiin, Abu bergantian mencoba masuk dan duduk di bagian kemudi angkot.

Setelah mencoba salah satu angkot yang kondisinya bisa dibilang tidak lagi bagus itu, Abu mendatangi beberapa sopir kemarin. ''Angkotnya diperbaiki ya. Kalau jelek, masyarakat nggak mau. Jangan sampai naik angkot, lalu keluar bau besi,'' pesan Abu kepada seorang sopir lin G. (ut/bh)


PARA pelajar dan mahasiswa di Kota Kediri bisa menghemat uang saku. Sebab, mulai hari ini mereka bisa menikmati fasilitas angkutan kota (angkot)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News