Atap Gedung Opera Runtuh, Penonton Drama Bubar

Atap Gedung Opera Runtuh, Penonton Drama Bubar
Atap Gedung Opera Runtuh, Penonton Drama Bubar

jpnn.com - LONDON - Kepanikan melanda sekitar 720 orang yang memadati Apollo Theatre di kawasan Soho, pinggiran Kota Westminster, London Raya, Inggris. Kamis malam (19/12) atap gedung pertunjukan itu tiba-tiba ambruk. Hadirin yang sedang anteng menyimak pentas drama The Curious Incident of the Dog in the Night-Time pun semburat.

Awalnya, para penonton mengira suara bergemuruh dari atas kepala mereka itu adalah bagian dari pertunjukan. Tapi, betapa terkejutnya mereka ketika mendapati bahwa atap gedung berusia sekitar 112 tahun tersebut ambruk. Mereka pun panik dan berlomba-lomba menyelamatkan diri. Insiden itu mengakibatkan sedikitnya 76 orang terluka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Dalam hitungan menit, gedung pertunjukan yang terkenal itu pun menjadi puing. Reruntuhan atap berserakan di lokasi kejadian dan menimpa sejumlah penonton yang malang.

Tim penyelamat pun lantas mencegat tiga bus tingkat untuk mem­percepat evakuasi. Kamis malam itu juga petugas mendatangkan tim survei dan penyidik untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

Kemarin (20/12) tim survei menjelaskan bahwa atap bangunan tua itu sebenarnya masih cukup aman. Hanya, sebelum insiden terjadi, hujan sangat deras mengguyur Westminster.

Tapi, polisi tidak lantas percaya begitu saja pada hasil penyelidikan awal tersebut. Mereka menunggu tim penyidik menuntaskan tugasnya sebelum memberikan penjelasan kepada publik. "Kami tidak akan tahu penyebab insiden sebelum seluruh rangkaian penyelidikan usai," kata Kanselir Nickie Aiken dari Westminster Council. (AP/AFP/hep/c17/dos)


Berita Selanjutnya:
Wali Kota Diberondong Peluru

LONDON - Kepanikan melanda sekitar 720 orang yang memadati Apollo Theatre di kawasan Soho, pinggiran Kota Westminster, London Raya, Inggris. Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News