Sabtu, 20 Juli 2019 – 12:11 WIB

Atasi Banjir, Polda Maluku Terjunkan Brimob dan Sabhara

Kamis, 28 Juni 2018 – 21:05 WIB
Atasi Banjir, Polda Maluku Terjunkan Brimob dan Sabhara - JPNN.COM

jpnn.com, AMBON - Polda Maluku mengerahkan Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara untuk membantu warga yang terkena musibah banjir di Kampung Ahuru, Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (28/6)

Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan, luapan air terjadi akibat curah hujan tinggi juga dan menyebabkan banjir tahunan.

Selain membantu mengevakuasi warga, puluhan personel juga membantu membersihkan rumah dan ranting pohon yang menyumbat saluran air.

Bahkan hingga malam ini Satuan Brimob yang dipimpin Kompol Alex bahu membahu menutup bantaran sungai yang berbatasan dengan perumahan.

"Ini adalah banjir tahunan, tapi semangat kami adalah cepat merespons dan berbuat untuk masyarakat. Termasuk menolong jika ada rumah warga terkena banjir," kata dia dalam keterangannya, Kamis (28/6).

Jenderal bintang dua ini mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati apalagi saat hujan lebat seperti sekarang ini.

Dia juga meminta masyarakat memberikan informasi jika terjadi bencana atau musibah alam baik banjir, longsor dan sebagainya.

“Atau datang langsung ke kantor polisi terdekat. Dengan informasi itu kami bisa dengan cepat membantu atau mengatasinya," tandas dia. (mg1/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar