Atasi Kebutuhan Perumahan, Menpera Andalkan Sensus

Atasi Kebutuhan Perumahan, Menpera Andalkan Sensus
Atasi Kebutuhan Perumahan, Menpera Andalkan Sensus
JAKARTA- Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menyatakan, data Sensus Penduduk (SP) 2010 sangat diperlukan pemerintah untuk mengetahui jumlah penduduk dan validasi data kebutuhan perumahan masyarakat. Untuk itu, tidak tertutup kemungkinan data mengenai kebutuhan  perumahan di Indonesia ke depan akan direvisi.

"Melalui Sensus Penduduk tahun 2010 pemerintah dapat mengetahui profil perumahan dan berapa jumlah penduduk dan kebutuhan rumah di Indonesia," kata Suharso Monoarfa dalam rilis resmi yang dikirimkan resmi ke JPNN, Senin (3/5).

Menpera menjelaskan, sesuai arahan Presiden beberapa waktu lalu, masyarakat diharapkan turut mensukseskan Sensus Penduduk 2010 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 31 Mei mendatang. Dengan demikian, pemerintah dapat mengetahui data yang tepat mengenai jumlah penduduk dan perumahan diIndonesia.

"Secara internasional Sensus Penduduk memang terkait dengan masalah populasipenduduk dan perumahan. Saya harap masyarakat nanti dapat memberikan data yang diperlukan oleh petugas," harapnya.

JAKARTA- Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menyatakan, data Sensus Penduduk (SP) 2010 sangat diperlukan pemerintah untuk mengetahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News