Atasi Krisis, PLN Beli Listrik dari Swasta di Kalbar

Atasi Krisis, PLN Beli Listrik dari Swasta di Kalbar
Atasi Krisis, PLN Beli Listrik dari Swasta di Kalbar
JAKARTA - PT PLN berupaya keras untuk mengatasi krisis listrik di Kalimantan Barat (Kalbar). Selain membangun pembangkit sendiri, PLN juga membeli tenaga listrik dari pihak swasta atau independent power producer (IPP). Tenaga listrik tersebut berasal dari PLTU Pontianak 3 berkapsitas 2x25 Megawatt yang akan dibangun Konsorsium PT Leyand Pontianak Power-Panin Financial Tbk-Permata Prima Elektrindo.

Penandatanganan kontrak Power Purcase Agreement/PPA atau jual beli listrik itu dilakukan Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dengan Direktur Utama PT Leyand Pontianak Power, Djoko Purwanto mewakili Konsorsium Leyand-Panin Financial Tbk-Permata Prima Elektrindo yang dilangsungkan di Kantor PLN Pusat Jakarta, Rabu (7/12).

Proyek yang direncanakan selesai pada kuartal III tahun 2014 itu dengan masa kontrak selama 25 tahun.

Dirut PLN, Nur Pamudji meminta konsorsium Leyand-Panin Financial Tbk-Permata Prima Elektrindo agar pembangunan proyek PLTU Pontianak-3 tersebut bisa sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, sehingga dapat menjawab kebutuhan kelistrikan di wilayah Kalbar di masa mendatang.

JAKARTA - PT PLN berupaya keras untuk mengatasi krisis listrik di Kalimantan Barat (Kalbar). Selain membangun pembangkit sendiri, PLN juga membeli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News