Atasi Macet Jakarta, Harus Satu Paket

Atasi Macet Jakarta, Harus Satu Paket
Atasi Macet Jakarta, Harus Satu Paket
JAKARTA — Kemacetan Jakarta yang seolah tidak habisnya sudah menjadi masalah nasional. Bahkan Presiden SBY pun ikut memberikan batas waktu mengurai kemacetan Ibukota hingga di 2014 mendatang.

Dari hasil rapat evaluasi yang dipimpin Menteri koordinator perekonomian, Hatta Rajasa, Kamis (19/5), Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta, Sarwo Handayani mengatakan bahwa kemacetan Jakarta hanya bisa diatasi kalau dilakukan solusi satu paket.

Pertama, angkutan umum yang berkualitas harus ditingkatkan. Kedua, pengadaan infrastruktur jalan juga harus dilengkapi lengkap dengan jaringan yang terintegrasi. Ketiga, perlu sumber daya manusia dan pengendalian manajemen lalu lintas.

‘’Jadi tiga itu tidak bisa sepotong-potong. Harus satu paket. Tinggal pelaksaannnya saja dipercepat. Paling kalau hambatannya itu dimasalah peraturan dan pengadaan tanah yang harus diselesaikan,’’ kata Handayani.

JAKARTA — Kemacetan Jakarta yang seolah tidak habisnya sudah menjadi masalah nasional. Bahkan Presiden SBY pun ikut memberikan batas waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News