Atep: Kekhawatiran Pasca Kekalahan Itu Selalu Ada

Atep: Kekhawatiran Pasca Kekalahan Itu Selalu Ada
Atep. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kapten tim Atep Rizal mengatakan timnya telah membenahi kekurangan mereka saat mengalami kekalahan 1-2 dari Bali United pada 8 April.

Dia yakin di laga perdana liga kontra Arema FC 15 April mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), performa Maung Bandung bisa lebih maksimal.

"Pelatih sudah memperbaiki kesalahan-kesalahan kami. Suasana pertandingan sesungguhnya di kompetisi sesungguhnya pasti berbeda dengan uji coba," ucap Atep saat dihubungi Rabu (12/4) sore.

Target kemenangan diusung oleh Atep dkk karena Arema dianggap menjadi salah satu barometer tim kuat di Liga 1 2017 nanti. Mengalahkan juara Piala Presiden 2017, berarti menjadi poin tersendiri bagi pemain Maung Bandung terutama di sisi mental.

"Kemenangan lawan Arema akan mengangkat kepercayaan diri kami menghadapi tim-tim lain setelah Arema," terangnya.

Memang, Persib memiliki banyak pemain bagus termasuk marquee player Michael Essien. Tapi, itu bukan jaminan kekuatan Maung Bandung bakal berada di atas rata-rata lawan yang akan dihadapi.

Atep juga mengakui, rasa was-was setelah ditaklukkan Bali United di kandang sendiri, sejatinya masih ada di benak dirinya dan pemain lain. Namun, bermodal pengalaman dan evaluasi selama sepekan, performa Persib diyakini meningkat.

"Kekhawatiran pasca kekalahan itu selalu ada, Tapi kita tahu semua pemain di Persib adalah pemain terbaik pemain berpengalaman, kami sudah bisa melupakan kekalahan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kapten tim Atep Rizal mengatakan timnya telah membenahi kekurangan mereka saat mengalami kekalahan 1-2 dari Bali United pada 8 April.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News