Atikoh Disambut Tondu' Majang, Turun ke Sawah Menanam Bawang, Menang Menang Menang!

Atikoh Disambut Tondu' Majang, Turun ke Sawah Menanam Bawang, Menang Menang Menang!
Istri capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti (paling kiri), menanam bibit bawang di Dusun Wonosalam, Kalisalam, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1). Foto: Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, PROBOLINGGO - Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, bersilaturahmi dengan petani bawang di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/1).

Persamuhan itu digelar di tepi sawah di Dusun Wonosalam, Kalisalam, Kecamatan Dringu.

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- menuju lokasi pertemuan itu dengan menaiki bus. Namun, ukuran jalan yang kecil membuat bus tidak bisa sampai ke lokasi silaturahmi sehingga Atikoh turun lalu berjalan ke tempat pertemuan.

Ternyata hal itu langsung mengundang perhatian para ibu petani bawang yang sudah berada di lokasi. Mereka langsung bergegas mendekati dan menyambut Atikoh.

Syahdan, Atikoh diarahkan ke lokasi pertemuan. Namun, perhatiannya sempat tertuju kepada beberapa pemuda yang memainkan gamelan dan drum di dekat lokasi pertemuan.

Ketika mengetahui Atikoh datang, para musisi tradisional itu makin bersemangat memainkan musik dan menyanyi. Mereka membawakan lagu Tondu' Majang.

Mantan wartawati itu berhenti sejenak untuk menyaksikan anak-anak muda yang memainkan alat musik sembari menyanyikan lagu berbahasa Madura tersebut.

Atikoh pun tersenyum sembari sesekali menepukkan dua telapak tangannya mengikuti irama lagu tradisional yang berkisah tentang nelayan itu.

Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, bersilaturahmi dengan petani bawang di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News