Atikoh Singgung Asam Folat Demi Cegah Stunting saat Berdialog dengan Milenial & Gen Z

Atikoh Singgung Asam Folat Demi Cegah Stunting saat Berdialog dengan Milenial & Gen Z
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di halaman depan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, BLITAR - Istri Capres RI Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berdialog dengan milenial, generasi Z, dan ibu-ibu di halaman depan area Makam Bung Karno, Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur pada Jumat (26/1).

Dalam acara itu, Atikoh menerima pertanyaan dari tiga generasi z. Satu di antaranya menyinggung soal seberapa penting wanita berpendidikan tinggi.

Sementara, dua lainnya menanyakan isu yang sama, yaitu membahas bantuan sosial di sektor pendidikan yang tidak tepat sasaran.

Atikoh menjawab pertanyaan pertama dengan mengingatkan soal perempuan itu bisa menjadi tiang bangsa. Indonesia menjadi negara yang kokoh apabila kaum hawanya kuat.

"Perempuan itu tiang negara. Kalau perempuan kuat, Indonesia kuat. Perempuan pintar, Indonesia sejahtera, kalau perempuan akhlak baik, bangsa akhlak baik," kata mantan wartawan itu.

Dari situ, kata Atikoh, penting bagi perempuan berpendidikan tinggi karena nasib Indonesia ke depan bisa ditentukan dari tingkat pengetahuan wanita.

"Jadi, menentukan perempuan memiliki kecakapan baik sisi agama dan pengetahuan umum, sehingga dia bisa diajak diskusi untuk pembangunan bangsa dan negara," kata wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Selain itu, kata Atikoh, penting bagi perempuan berpendidikan tinggi agar bisa membantu pemerintah dalam mencegah tengkes atau stunting.

Istri Capres RI Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengingatkan pentingnya makanan mengandung asam folat demi mencegah stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News