Atlet Bridge Kepri Perkuat Indonesia di Italia

Atlet Bridge Kepri Perkuat Indonesia di Italia
Fortina Mora Sibuea (kiri) dan Elysa Saktia Ningtias, pasangan atlet bridge asal Kepri tim nasional Indonesia di kelompok U26 yang akan bertanding dalam kejuaraan dunia bridge di Italia, 3-13 Agustus 2016. F. Istimewa for batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Salah satu atlet bridge Kepri, Fortina Mora Sibuea, 25 berhasil memperkuat Tim Nasional (timnas) bridge Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia yang diselenggarakan 3-13 Agustus 2016 di Italia. Dalam timnas ini, terbagi menjadi dua kelompok, yaitu tim Girls U-26 dan tim Kids U-16.

"Fortina masuk di Girls U-26," ujar Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kepri, Rusliden Hutagaol seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (3/8).

Fortina akan berpasangan dengan atlet Jawa Timur, Elysa Saktia Ningtias. Pemain yang masuk tim Girls U-26 selain mereka yaitu Yuanita Fytry/Ernis Sevita (Jawa Tengah) dan Fransisca Martandi/ Gabriela Binti Desi Eva (Jawa Tengah).

Sedangkan pemain yang masuk tim Kids U-16 adalah Andika Imawan/Latifah Gunardi (Sulawesi Utara), Dimas Fikriaza/Alhanif (Sumatera Barat) dan Dimas Adji Nugraha/Andika Arya Permana (Riau).

Fortina sendiri sudah lama berpasangan dengan Elysa, dikarenakan Fortina kuliah di Universitas Brawijaya Malang. "Jadi mereka berdua sudah sama-sama saling kenal dan tahu lama," kata Rusliden. 

Sejak mengawali karirnya di dunia bridge, Fortina sudah menjadi yang terbaik di kelas yunior Kepri dan terpilih masuk timnas yunior putri. Meskipun masih yunior, Fortina sudah masuk di tim mix Kepri di ajang Pra PON 2015. "Sayang, tim mix Kepri gagal lolos ke PON 2016, hanya tim putra saja yang lolos PON 2016," ungkap Rusliden.

Keikutsertaan Indonesia di event ini sudah merupakan prestasi yang patut dibanggakan karena tidak setiap negara berhak ikut. "Babak kualifikasinya sangat ketat, Indonesia sendiri berhasil lolos dari zona Asia Pasifik," tutur Rusliden.

Di kelompok Girls U-26 diikuti 13 negara dan di dominasi Zona Eropa dengan 6 negara disusul Zona Asia Pacifik dengan 5 negara dan Zona Amerika 2 negara.  

BATAM - Salah satu atlet bridge Kepri, Fortina Mora Sibuea, 25 berhasil memperkuat Tim Nasional (timnas) bridge Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News