Atlet Cabang Tenis Meja Siap Sumbang Medali Emas Buat Daerahnya

Atlet Cabang Tenis Meja Siap Sumbang Medali Emas Buat Daerahnya
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau optimis atletnya bisa meraih minimal 1 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada September mendatang. 

Apalagi pada Kejuaraan Nasional Tenis Meja yang dihelat akhir Juli lalu di GOR Tribuana Pekanbaru, Riau bisa meraih dua medali emas.

Meskipun kejurnas tersebut tidak bisa dijadikan acuan bisa meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat, namun ketua Umum Pengprov PTMSI Riau, Steven Gunawan mengaku tetap optimis. Karena peluang masih terbuka di cabor tenis meja tersebut.

''Hasil kejurnas akhir Juli lalu setidak menjadi modal awal bagi Riau untuk berprestasi di PON mendatang. Ini modal yang bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri para atlet,'' ujar Steven, seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (19/8).

Untuk memuluskan target tersebut, saat ini atlet tenis meja Riau tengah serius melakukan pemusatan latihan daerah di Jakarta. Bahkan Pengprov PTMSI Riau berencana untuk menggelar tryout di Australia pada awal September.

Dengan begitu persiapan yang dilakukan lebih maksimal. Sehingga peluang Riau untuk mendulang emas lebih terbuka.

''Rencananya pada tanggal 5-9 September mendatang. Setelah itu melakukan evaluasi dan fokus untuk mempersiapkan atlet tampil di PON Jabar,'' jelasnya.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau optimis atletnya bisa meraih minimal 1 medali emas di Pekan Olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News