Atlet dan PB Wushu Indonesia Mengapresiasi Kepada Menpora Amali

Atlet dan PB Wushu Indonesia Mengapresiasi Kepada Menpora Amali
Para atlet Wushu berlatih untuk persiapan seleksi nasional. Foto: PB WI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang juga Manajer Tim Pelatnas Wushu, Iwan Kwok memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Menpora karena keputusannya tidak menghentikan dana Pelatnas meskipun pelaksanaan SEA Games 2021 Vietnam ditunda ke 2022. Penundaan dilakukan karena Vietnam beralasan Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

"PB WI menilai ini kebijakan Pak Menpora Zainuddin Amali sangat memperhatikan kepentingan atlet selama masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Tetap mengalirnya dana untuk pemusatan latihan cabor-cabor membuat proses peningkatan kemampuan dan pengembangan prestasi yang dibangun, bisa dijalankan berkesinambungan.

"Atlet benar-benar mendapat perhatian dalam menjalankan program peningkatan prestasi," ujar Iwan Kwok.

Dengan adanya keputusan tersebut, lanjut Iwan Kwok, PB WI langsung melakukan rapat internal. Tujuannya adalah menyesuaikan program Pelatnas yang awalnya untuk prestasi di SEA Games 2021 diubah menjadi target Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Selain itu, untuk atlet usia muda, ada ajang Asian Youth Games 2022 dan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang direncanakan bisa digelar di Tangerang, Banten.(dkk/jpnn)

Kebijakan Menpora Zainudin Amali yang tetap mengucurkan anggaran pelatnas meskipun SEA Games 2021 ditunda mendapatkan apresiasi luar biasa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News