Asian Para Games 2018

Atlet Peraih Medali Wajib Setor 30 Persen Bonus Kepada NPC

Atlet Peraih Medali Wajib Setor 30 Persen Bonus Kepada NPC
Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Foto: Isa Bustomi/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Atlet Asian Para Games (APG) 2018 yang sukses meraih medali dipastikan akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Hanya saja, mereka tidak akan bisa menikmati seluruh bonus tersebut.

Pasalnya, ada aturan tertulis di AD/ART National Paralympic Committee (NPC) Indonesia bahwa atlet peraih bonus harus menyetor kontribusi sebesar 30 persen kepada NPC. 

Menurut Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, aturan tersebut sudah tertulis dan sudah diketahui serta disetujui anggota dan atlet.

Nantinya, dari 30 persen kontribusi itu, diberikan kepada NPC kabupaten sebesar 5 persen, NPC provinsi sebesar 10 persen, dan NPC pusat 15 persen.

"Ini istilahnya bukan dipotong. Mereka memberikan kontribusi. Atlet sendiri yang peduli, mereka juga hidup dari NPC," kata Senny Marbun di MPC GBK Arena, Jumat (12/10)

Senny beralasan, NPC Indonesia dulunya berdiri dari nol dan dulu tidak mendapat bantuan dari pemerintah.

" Nantinya uang kontribusi mereka akan dipergunakan untuk mengirim para atlet ke single event. Atlet ini sudah tahu kok dan sudah dipahami," tegasnya. (dkk/jpnn)

Atlet Asian Para Games (APG) 2018 yang meraih medali tak bisa menikmati buah kerja keras mereka dari bonus yang diberikan oleh pemerintah secara bersih 100 pers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News