JPNN.com

Atlet Renang Difabel Persiapkan Diri Jelang Asian Para Games 2018

Jumat, 05 Oktober 2018 – 20:00 WIB Atlet Renang Difabel Persiapkan Diri Jelang Asian Para Games 2018 - JPNN.com

Setelah Asian Games, ibukota Jakarta sekali lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga negara-negara Asia, yakni Asian Para Games 2018. Sebanyak 28 atlet renang difabel Indonesia tekun persiapkan diri demi mendulang prestasi.

Nur Aima, 19, adalah atlet renang difabel asal Kalimantan Selatan. Sudah tiga tahun belakangan ini ia menggeluti renang secara profesional.

"Sudah tiga tahun ini (menggeluti renang)," tutur Aima. Ketika ditanya mengapa ia menyenangi olahraga ini, ia menjawab singkat "Suka aja."

Aima bersama 27 atlet renang Indonesia lainnya akan berkompetisi dalam Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober.

Sebelum menentukan akan berlaga di kelas apa, para atlet renang difabel seperti Aima harus mengikuti tahapan klasifikasi. Tahapan ini dibutuhkan untuk mengetahui prospek capaian atlet medali.

Laura Aurelia, atlet renang difabel lainnya, akan berlaga di kelas S5. Atlet Renang Difabel Persiapkan Diri Jelang Asian Para Games 2018 Photo: Laura Aurelia. (ABC; Nurina Savitri)

"Sebenernya saya bertanding di kelas S5, tapi ini sepertinya mau dicoba kelas yang lebih atas supaya ada peluang dapat emas," kata atlet asal Solo ini ketika ditemui seusai latihan (3/10/2018).

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...