Atletico Madrid Seperti Robin Hood

Atletico Madrid Seperti Robin Hood
Atletico Madrid Seperti Robin Hood

jpnn.com - BARCELONA- Robin Hood selama ini dikenal sebagai pahlawan yang baik hati bagi kaum miskin. Dia mencuri harta kaum kaya, namun membagikan hasil curiannya untuk warga miskin.

Nah, semangat itu yang diusung Atletico Madrid ketika menyambangi markas Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Nou Camp, Rabu (2/4) dini hari WIB.

Semangat itu tak lepas dari perbedaan kekuatan finansial kedua tim. Atletico adalah tim kelas dua di La Liga. Sebaliknya, Barcelona bersanding dengan Real Madrid sebagai tim terkaya di Spanyol. Karena itu, Atletico ingin mencuri kemenangan di tim kaya itu.

“Saya pikir kami seperti Robin Hood. Kami memiliki identitas yang sangat hebat. Sangat mudah mengedintifikasi kami,” terang gelandang Atletico, Tiago Mendes pada Fox Sport, Selasa (1/4).

Bagi Tiago, semangat ala Robin Hood itulah yang mesti dipakai untuk menekuk Barcelona di Nou Camp. Hasil positif di Nou Camp tentu akan menjadi modal besar ketika melakoni laga kedua di Vicente Calderon.

“Warga tengah berada dalam krisis dan kami bertarung di La Liga dan Liga Champions. Dalam situasi sulit, orang-orang bisa bersinergi dengan kami. Kami bertarung melawan kemapanan,” tegas Tiago. (jos/jpnn)


BARCELONA- Robin Hood selama ini dikenal sebagai pahlawan yang baik hati bagi kaum miskin. Dia mencuri harta kaum kaya, namun membagikan hasil curiannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News