ATM Dekat Rumah Kapolda Sumbar Dirampok

Uang Rp 150 Juta dan CCTV Amblas

ATM Dekat Rumah Kapolda Sumbar Dirampok
ATM Dekat Rumah Kapolda Sumbar Dirampok
PADANG - Kinerja jajaran kepolisian kembali diuji. Kawanan rampok berhasil menggondol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri, Senin (23/8) dinihari, sekitar pukul 04.30 WIB. Akibatnya, uang Rp 150 juta amblas, berikut kamera tersembunyi juga digondol rampok.

Anehnya, kejadian yang tidak jauh dari rumah dinas Kapolda Sumbar itu, juga tidak diketahui oleh oleh aparat yang ada di sana. Padahal rumah dinas Kapolda Sumbar itu dijaga ketat beberapa anggota polisi.

Pantauan Padang Ekspres (grup JPNN) di lokasi kejadian, mesin ATM yang berada di dalam kawasan perkantoran Telkom tersebut berdampingan dengan kantor satpam. Saat kejadian, dua satpam Telkom mengaku tengah pergi makan sahur. Sebelum pergi makan, satpam sempat mematikan lampu sekitar lokasi, yang ternyata mempermudah kawanan rampok beraksi.

"Kami sengaja mematikan lampu, karena setiap akan berangkat untuk makan sahur lampu selalu dimatikan. Kalau dihidupkan, nantinya orang akan melihat kami tidak melakukan penjagaan, dan memudahkan kalau ada orang yang ingin berbuat jahat. Tapi kalau mati, kata orang kami masih berada di dalam," ujar Edwar Kamal (34), salah seorang satpam Telkom yang diperiksa sebagai saksi, kemarin.

PADANG - Kinerja jajaran kepolisian kembali diuji. Kawanan rampok berhasil menggondol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri, Senin (23/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News