ATM Dikuras Lapor Polisi

ATM Dikuras Lapor Polisi
ATM Dikuras Lapor Polisi

jpnn.com - TIMIKA - Yoel Arwam, warga Jalan Bougenville, Mimika Baru, Timika Senin (17/3) mendatangi Kantor Polsek Mimika Baru (Miru) bersama istrinya, Maria Salome Ratuane. Yoel datang untuk melaporkan kehilangan uang miliknya yang disimpan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI, sebesar RP 14.900.000.

Kepada Radar Timika (JPNN Group) di Kantor Polsek Miru Yoel menuturkan, awalnya uangnya itu disimpan di tabungan Bank BRI atas namanya sendiri."Uang itu pertama di Bank Mandiri. Tapi saya suruh istri saya untuk pindahkan ke rekening BRI," kata Yoel.

Kemudian, atas petunjuk Yoel, istrinya memindahkan uang tersebut ke rekening miliknya yang berada di Bank BRI.

Selanjutnya, dia baru mengetahui kalau uang itu sudah tidak ada di rekening BRI miliknya pada Sabtu (15/3).

"Saya turun dari tempat kerja, kemudian saya pergi ke ATM mau tarik uang, ternyata saldo saya tinggal Rp 55 ribu," jelas Yoel.

Menurut Yoel, berdasarkan rekening koran dari pihak Bank BRI, telah terjadi transaksi dari rekening korban pada Jumat (14/3) lalu sebanyak 3 kali.

"Saya sudah minta rekening koran dari pihak bank. Dan ternyata ada tiga kali penarikan dari rekening saya. Padahal selama ini saya tidak pernah tarik uang dari nomor rekening saya itu," ungkapnya.

Yoel menjelaskan, jumlah yang ditarik dari nomor rekeningnya, masing-masing, transaksi pertama sebesar Rp 8 juta, kemudian yang kedua sebesar Rp 6 juta, dan yang terakhir Rp 2 juta.

TIMIKA - Yoel Arwam, warga Jalan Bougenville, Mimika Baru, Timika Senin (17/3) mendatangi Kantor Polsek Mimika Baru (Miru) bersama istrinya, Maria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News