Aturan Unik Berkaitan Match Fee, Tanpa Hasil Imbang!

Aturan Unik Berkaitan Match Fee, Tanpa Hasil Imbang!
Jumpa pers Piala Jenderal Sudirman di mabes TNI/ Foto: Amjad


Piala Jenderal Sudirman yang akan bergulir mulai November mendatang memiliki salah satu aturan yang unik. Laga di fase grup dan delapan besar yang menggunakan sistem setengah kompetisi, tak mengenal hasil imbang. 

Dengan aturan itu, otomatis setiap laga harus memiliki pemenang. Karena itu, setiap ada hasil pertandingan yang imbang, akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti. 

Menurut CEO Promotor Piala Presiden, Hasani Abdul Gani, pemilihan aturan itu karena ada kaitannya dengan match fee yang akan diterima oleh klub. 

"Klub yang menang dalam waktu normal akan mendapat Rp 125 juta rupiah, sementara yang kalah Rp 75 juta. Kalau tim yang menang lewat adu penalti mendapat Rp 110 juta, sementara yang kalah melalui adu penalti menerima Rp 90 juta," katanya saat ditemui usai jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10) sore.

Dalam turnamen yang diinisiasi oleh Mabes TNI ini, ada 15 tim yang memastikan diri ikut serta. 14 tim adalah tim ISL, sementara satu lainnnya adalah PS TNI.(dkk/jpnn)


Piala Jenderal Sudirman yang akan bergulir mulai November mendatang memiliki salah satu aturan yang unik. Laga di fase grup dan delapan besar yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News