Audit BPK Molor, Panja Hambalang Kecewa

Audit BPK Molor, Panja Hambalang Kecewa
Audit BPK Molor, Panja Hambalang Kecewa
JAKARTA - DPR menunggu hasil final audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan terhadap proyek Pusat Pendidikan Pelatihan Sarana Olahraga Nasional (P3S0N), Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Audit itu merupakan dasar bagi Panitia Kerja Hambalang untuk melangkah tahapan selanjutnya.

"Yang jelas kami menunggu final report dari BPK tentang audit investigatif. Audit itu dasar bagi kami untuk proses panja Hambalang selanjutnya," kata Ketua Komisi X Agus Hermanto, di gedung parlemen, di Jakarta, Kamis (25/10).

Dijelaskan Agus, pihaknya tidak ingin mengintervensi audit yang dilakukan BPK. Dia pun yakin BPK sebagai lembaga negara yang independen tidak boleh dipengaruhi. "Kalau saya selaku Ketua Komisi X tidak pernah mengintervensi BPK. Soal conten audit, bukan wilayah kami," tegas politisi Partai Demokrat itu.

Anggota Komisi X DPR, Dedi Gumelar, menyatakan, Panja kecewa karena penyerahan audit investigatif P3S0N Hambalang oleh BPK yang molor. "Bahwa kami Panja Komisi X agak kecewa juga, karena pak Marzuki Alie sendiri juga mengatakan bahwa laporan ini harusnya disampaikan pada hari ini diserahkan kepada DPR. Tapi ternyata baru diseerahkan pada tanggal 31 Oktober, itu pun dalam kondisi 85 persen baru selesai," kata Dedi, Kamis (25/10), di gedung parlemen, di Jakarta.

JAKARTA - DPR menunggu hasil final audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan terhadap proyek Pusat Pendidikan Pelatihan Sarana Olahraga Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News