Audit Investigasi Bank Sumut Pesanan Politik

Audit Investigasi Bank Sumut Pesanan Politik
Audit Investigasi Bank Sumut Pesanan Politik
JAKARTA - Sorotan publik terhadap permintaan audit investigasi terhadap Bank Sumut yang diajukan DPRD Sumut ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sumut, terus muncul. Kali ini datang dari pengamat politik lokal, Umar Syadat Hasibuan.

Umar meyakini bahwa permintaan audit investigasi itu berdasarkan pesanan politik terkait persaingan pilgub Sumut 2013. Staf pengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor itu menyebut, ada pihak yang ingin menjatuhan Gus Irawan, yang mantan Dirut Bank Sumut itu.

"Itu gampang terbaca. Gak mungkin lah mendadak minta audit investigasi. Pasti ada yang minta. Itu pesanan politik. Pasti itu. Kenapa nggak dulu-dulu. Ini persaingan pilgub yang tidak sehat," ujar Umar Syadat Hasibuan kepada JPNN, kemarin (14/12).

Dia memprediksi, jika permintaan audit investigasi itu dituruti oleh BPK, maka persaingan politik di pilgub Sumut bakal dipanaskan dengan cara-cara yang tidak sehat, tidak fair.

JAKARTA - Sorotan publik terhadap permintaan audit investigasi terhadap Bank Sumut yang diajukan DPRD Sumut ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sumut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News