Kader Demokrat Berkasus, Ibas Anggap Ujian

Kader Demokrat Berkasus, Ibas Anggap Ujian
Kader Demokrat Berkasus, Ibas Anggap Ujian
BOGOR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat  (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono tak ingin meratapi banyaknya kader partainya yang dijerat kasus korupsi. Menurut pria yang akrab disapa Ibas itu, di balik dari peristiwa, pasti akan memberikan hikmah.

Ibas menganggap bahwa sederetan kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkasus merupakan ujian yang menimpa PD. Kata dia, untuk menjadi partai yang mapan maka rintangan ini harus dilalui.

"Saya melihat hal ini sebagai salah satu jalan yang harus dilalui partai untuk menuju kejayaannya. Menjadi partai yang mapan, modern sekaligus berkualitas memang harus melewati berbagai rintangan, ujian dan cobaan. Karena ujian-ujian itulah yang akan menentukan Partai Demokrat sebagai partai yang kuat atau tidak," kata Ibas di sela-sela acara Silaturahmi Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PD XI di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12).

Satu per satu kader berlambang mercy itu dijerat kasus korupsi setelah mantan Bendahara Umum DPP PD Muhammad Nazaruddin menjadi pesakitan dalam kasus suap wisma atlet Jakabaring, Sumatera Selatan. Dari nyanyiannya yang lantang, Nazar menyeret beberapa nama. Seperti mantan Wasekjen Angelina Sondakh dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang juga sekretaris Dewan Pembina PD.

BOGOR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat  (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono tak ingin meratapi banyaknya kader partainya yang dijerat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News