Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018

 Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018
Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018

Tim nasional Australia -Socceroos- berhasil memastikan diri meraih tempat di Kejuaraan Piala Dunia 2018 di Rusia setelah berhasil mengalahkan Honduras dengan skor gol 3-1 pada pertandingan play-off Piala Dunia 2018 di Stadion ANZ, Sydney, New South Wales (15/11/2017).

Dalam laga penentuan ini, tim Socceroos sempat membuat was-was warga Australia hingga babak kedua. Namun Socceroos akhirnya berhasil melakukan tugasnya dengan kemenangan 3-1 melawan Honduras yang sekaligus menentukan tempat di Piala Dunia 2018 di Rusia.

 Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018
Tim Socceroo tampak terharu setelah berhasil memastikan tiket menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

AP: Daniel Munoz

Mile Jedinak, pemain berjanggut sekaligus kapten tim Australia ini menjadi penentu kemenangan Socceroos. Ia berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan bebas yang kemudian membuka skor lainnya di pertengahan babak kedua berupa dua serangan jitu dari titik penalti yang menciptakan hat-trick sempurna bagi gelandang tersebut dan sebuah kepastian tempat di Piala Dunia bagi Australia.

 Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018
Di 15 menit babak pertama Australia dibuat frustasi oleh pemain kiri Honduras.

AAP: David Moir

Sementara itu gol satu-satunya yang berhasil diraih tim Honduras disarangkan oleh Figueroa setelah berhasil menyarangkan bola pada tendangan terakhir di pertandingan tersebut. Kegembiraan penonton yang memenuhi stadion telah terlihat sejak menit ke-82 saat tendangan bebas dari Bryan Acosta dari posisi berbahaya melayang di atas mistar gawang. Itulah saat dimana penonton sudah mulai meluapkan kegembiraan mereka, karena tahu sudah tidak mungkin lagi tim Honduras mengejar ketertinggalan.

 Australia Melaju Ke Piala Dunia 2018
Aziz Behich (kanan) berusaha meraih bola dari pemain Honduras Alberth Elis di babak pertama.

AAP: David Moir

Kemenangan ini memastikan tim Socceroos melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan menjadi keikutsertaan mereka yang keempat kalinya selama 4 tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News