Australia "Prediksi" akan Ada Teror di Indonesia, Begini Reaksi Menlu

Australia "Prediksi" akan Ada Teror di Indonesia, Begini Reaksi Menlu
Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi tidak mempermasalahkan peringatan pemerintah Australia untuk  warganya agar berhati-hati mengunjungi Indonesia. Peringatan itu karena, Australia mengendus adanya kemungkinan teror di Indonesia. Retno mengatakan, pemerintah Australia berhak mengumumkan hal tersebut.

“Setiap negara memiliki hak untuk menyampaikan hal itu. Dan kita tentunya alertness, dari waktu ke waktu selalu on,” tegas Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/2).

Retno mengatakan, selalu berkonsultasi dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait kondisi keamanan di Indonesia. Menurutnya, Indonesia juga sudah biasa memberikan peringatan untuk WNI jika berkunjung ke beberapa negara tertentu.

“Indonesia juga melakukan hal yang sama.Kita tidak bergantung pada alert yang diberikan negara lain. Tapi we are on the alert mood selalu,” tutur Retno

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia mengeluarkan pernyataan peringatan bahwa kemungkinan teroris sedang dalam persiapan akhir untuk melancarkan serangan di Indonesia. Karena itu warga Australia diharapkan bisa melakukan tindakan pencegahan. Peringatan yang sama juga disampaikan untuk warga Australia di Malaysia, beberapa hari sebelumnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News