Australia Selatan Memiliki Angka Pengangguran Tertinggi

Australia Selatan Memiliki Angka Pengangguran Tertinggi
Australia Selatan Memiliki Angka Pengangguran Tertinggi

Data terbaru dari Biro Statistik Australia (ABS) menunjukkan bahwa Australia Selatan tetap menjadi negara bagian di Australia yang memiliki tingkat pengangguran tertinggi, meskipun ada sedikit peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya.

 

Menurut ABS, angka pengangguran di Australia Selatan di bulan Oktober adalah 7,5 persen, sedikit membaik dari 7,7 persen di bulan September. Angka ini jauh lebih buruk dari angka rerata nasional yaitu 5,9 persen.

Menurut ABS, selama bulan Oktober ada 58.600 lapangan pekerjaan baru yang tercipta sehingga angka pengangguran turun dari 6,4 persen di bulan sebelumnya.

Menteri Tenaga Kerja Australia Selatan Gail Gago mengatakan membaiknya angka pengangguran di Australia Selatan adalah hal yang 'positif'.

"Kami senang melihat angka pengganguran di sini turun di bulan kedua berturut-turut." katanya.

"Data hari ini menunjukkan bahwa ada 2 ribu orang baru yang bekerja dibandingkan di awal tahun, dan angka partisipasi kerja juga meningkat." katanya lagi.

Namun Gail Gago mengatakan masih banyak yang harus dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran tersebut untuk menyamai negara bagian lain.

Data terbaru dari Biro Statistik Australia (ABS) menunjukkan bahwa Australia Selatan tetap menjadi negara bagian di Australia yang memiliki tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News