Australia Yakin Seri Pembuka F1 2020 Sesuai Jadwal dan dengan Penonton

Australia Yakin Seri Pembuka F1 2020 Sesuai Jadwal dan dengan Penonton
Ilustrasi F1. Foto: Wolfgang Wilhelm/MercedesAMG

jpnn.com - Australia memastikan seri pembuka Formula 1 2020 di Melbourne, akan berlangsung sesuai jadwal yaitu akhir pekan ini, dan tetap digelar dengan penonton.

Chief Corporation Grand Prix Australia Andrew Westacott memastikan hal tersebut, kendati seri keempat di Shanghai pada April telah ditunda dan seri kedua Grand Prix Bahrain diputuskan digelar tanpa penonton.

Westacott makin yakin setelah menyaksikan penonton memadati Melbourne Cricket Ground pada pertandingan final Piala Dunia T20 Wanita.

"Ketika kalian melihat 86.000 (orang) di MCG semalam... kami harus melakukan hal yang masuk akal dan terus menjalani kehidupan sementara mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," kata Westacott seperti dikutip Reuters.

Virus corona telah menginfeksi lebih dari 107.000 orang di berbagai belahan dunia, 3.600 di antaranya meninggal dunia.

Sebagian besar tim F1 bermarkas di Inggris, hanya Ferrari dan Alpha Tauri yang berpusat di Italia, salah satu negara paling terdampak COVID-19 di Eropa.

Mobil kedua tim itu telah dalam perjalanan menuju ke Australia untuk balapan di Sirkuit Albert Park.

"Jadi itu bagus. Personel utama sudah terbang ... kami menantikan kedatangan mereka dalam 12 hingga 24 jam ke depan."

Australia memastikan seri pembuka Formula 1 2020 di Melbourne, akan berlangsung sesuai jadwal yaitu akhir pekan ini, dan tetap digelar dengan penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News