Avril Lavigne Dituduh Melecehkan Budaya Jepang

Avril Lavigne Dituduh Melecehkan Budaya Jepang
Avril Lavigne Dituduh Melecehkan Budaya Jepang. Getty Images

jpnn.com - Hello Kitty, videoklip terbaru Avril Lavigne, banjir kritikan dari penggemar. Lady rocker itu dinilai telah melenceng dari kiblatnya selama ini. Lebih buruk lagi, istri Chad Koeger itu dianggap telah bersikap rasis. Lavigne bahkan dituduh sudah melecehkan budaya Jepang.

Video yang hanya berdurasi 3 menit itu, dinilai cerminan dari kemalasan dan sesuatu yang memalukan. Para penari harajuku yang terlihat bergerak di belakang Lavigne dinilai tak memiliki ekpresi alias datar. Padahal, orang Jepang dikenal ramah.

Hal lain yang dikomplain, Lavigne mengucapkan kata arigatou (terima kasih) di awal video. Sedangkan yang lain mengatakan jika sapaan Mina Saiko Arigatou, Kawaii (kalian semua sangat cantik, terima kasih) tersebut tidak berhubungan dengan lagu yang akan dibawakannya.

Apa reaksi Lavigne? Melalui account Facebook-nya, pelantun Complicated dan I’m With You ini memberikan komentarnya.

“Rasis? Yang benar saja! Aku mencintai budaya Jepang dan menghabiskan setengah waktuku di sana. Aku terbang ke Tokyo membuat video ini khusus untuk para fansku di sana. Aku juga bekerja sama dengan label di Jepang, koreografer, hingga sutradara di Jepang.”

Digambarkan dalam video, solois asal Kanada ini tampak feminim di kota Tokyo, asal karakter Hello Kitty. Warna-warna pink, merah dan kuning menjadi latar belakang pengambilan gambar.

Hal-hal lucu itu bertambah ketika Lavigne beserta para penari latarnya mengunjungi sebuah toko kue. Dengan atasan tank top bewarna hitam dan rok mini bercorak warna pink, ia menari sambil mengibas-ngibaskan rambutnya yang dicat bewarna-warni. Sebuah tendangan khas mengakhiri video tersebut.

Dari jumlah penonton saat ini mencapai hampir 500 ribu orang dan 8 ribu orang tidak menyukai video dari album bertajuk Avril Lavigne tersebut. Hanya 7 ribuan orang yang terhitung menyukainya.  (rmo/jpnn)

Hello Kitty, videoklip terbaru Avril Lavigne, banjir kritikan dari penggemar. Lady rocker itu dinilai telah melenceng dari kiblatnya selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News