JPNN.com

Awal 2021 Indonesia Produksi Vaksin COVID-19, Prioritas Zona Merah

Selasa, 14 Juli 2020 – 13:25 WIB
Awal 2021 Indonesia Produksi Vaksin COVID-19, Prioritas Zona Merah - JPNN.com
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap vaksin COVID-19 sudah tersedia pada pertengahan 2021 atau bahkan lebih cepat dari itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebutkan, Indonesia sudah akan memproduksi vaksin COVID-19 pada Januari-April 2021.

Kiai Ma’ruf mengatakan, pemerintah terus mendorong upaya penemuan vaksin untuk melawan virus corona jenis baru itu.

"Kita (pemerintah) sepenuhnya mendorong dan mendukung upaya tersebut, sehingga target tersedianya vaksin pada pertengahan tahun depan dapat terealisasi, bahkan kita doakan bisa lebih awal lagi," kata Ma'ruf, saat menyampaikan sambutan dalam acara Dialog Virtual Nasional Lintas Iman yang diselenggarakan Badan Pengelola Masjid Istiqlal dari Jakarta, Selasa (14/7).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Pemerintah akan bekerja sama dengan perusahaan farmasi untuk memproduksi vaksin COVID-19 pada Januari hingga April 2021.

Pemerintah menargetkan produksi vaksin pada 2021 akan mencapai 170 juta, dari kebutuhan 347 juta vaksin bagi masyarakat.

"Kebutuhan kita hitung 347 juta vaksin, karena satu orang tidak bisa hanya sekali divaksin. Karena orang yang sudah divaksin bisa mental lagi, jadi harus divaksin lagi," kata Jokowi.

Vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan kelompok rentan COVID-19 yang berada di zona merah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo