Awal Ramadhan Honor Imam Rp 1 M Disalurkan

Awal Ramadhan Honor Imam Rp 1 M Disalurkan
Awal Ramadhan Honor Imam Rp 1 M Disalurkan
ACEH UTARA - Penyaluran honor triwulan kedua untuk seribuan imam dan bilal yang ada di Kabupaten Aceh Utara segera dicairkan.  Jumlah anggaran yang sudah diploting sekitar Rp 1 Miliar itu akan disalurkan kepada sekitar 1.500 imam mesjid, meunasah dan bilal.  Penyaluran honor via rekening diharapkan pada awal ramadhan akan segera rampung.

Informasi yang diterima dari Dinas Syariat Islam Pemkab Aceh Utara,  dalam beberapa hari ini pihaknya telah melakukan usulan penyaluran dana honor kepada imam.  Semua proses administrasi telah rampung dilaksanakan.  Tetapi mengingat proses penyaluran melalui rekening masing-masing, makanya baru dapat ditransfer mulai hari ini, Senin (1/8).

Menurut Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk.H.A. Wahab Mahmudi, proses penyaluran honor imam dan bilal telah dilakukan sebelum Ramadhan. Namun karena ceking bank, dilakukan Senin (pertama Ramadhan).  Tentunya penyaluran kepada masing-masing pihak di atas hari senin.

“Kalau kita lihat pengalaman sebelumnya, pada minggu pertama Ramadhan, honor imam telah dapat tersalur.  Jumlah yang diterima bervariasi, dengan total dana mencapai Rp.1 Miliar.  Sebelumnya kami juga telah menyalurkan honor guru balai pengajian yang jumlahnya mencapai Rp.6 miliar.  Semua penyaluran honor kini kita lakukan melalui rekening bank,”ucap Abu Wahab.

ACEH UTARA - Penyaluran honor triwulan kedua untuk seribuan imam dan bilal yang ada di Kabupaten Aceh Utara segera dicairkan.  Jumlah anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News