Tarakan Kekurangan Personel Satpol PP

Tarakan Kekurangan Personel Satpol PP
Tarakan Kekurangan Personel Satpol PP
TARAKAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan, saat ini masih kekurangan personel. Akibatnya, banyak wilayah yang harus diamankan tidak tertangani secara maksimal.

Kepala Satpol PP Tarakan, Dison  mengakui jumlah ideal personel Satpol PP di wilayah kota sebanyak 270 hingga 300 orang. Namun, Kota Tarakan hanya memiliki 180 personel saja. “Tapi jumlah personel Satpol PP di kota ini terus menyusut akibat adanya personel yang dimutasi menjadi PNS dan CPNS yang kemudian tidak ada penggantinya. Tahun ini jumlah personel hanya 180 personel,” kata Dison kepada Radar Tarakan (JPNN Group).

Personel Satpol PP yang jumlahnya minim itu, katanya, sebagian ada yang ditempatkan di sejumlah rumah dinas pejabat daerah dan kantor pemerintahan. Tak hanya itu, beberapa personel juga bertugas sebagai sopir pribadi para pejabat struktural.

“Sisanya yang standby di kantor yang bisa digerakkan kalau ada pengaduan atau razia lapangan. Jumlahnya 15 orang. Itu jumlah normal, biasanya hanya tersisa 8 atau 10 orang saja,” ungkap Dison. Menurut dia, pihaknya juga tidak mungkin menempatkan satu orang petugas dari Satpol PP di setiap titik karena areal yang harus dipantau dan diamankan tidak sedikit. Sementara jumlah petugas Satpol PP masih jauh dari kata ideal.

TARAKAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan, saat ini masih kekurangan personel. Akibatnya, banyak wilayah yang harus diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News