JPNN.com

Awal Tahun Ini, Penjualan Truk Volvo Naik 20 Persen

Kamis, 20 Juni 2019 – 17:20 WIB Awal Tahun Ini, Penjualan Truk Volvo Naik 20 Persen - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group) sebagai distributor resmi Volvo Trucks di Indonesia, menyebut pada awal 2019 telah mengalami kenaikan penjualan kendaraan komersial sekitar 20 persen di tengah produsen mobil lain mengalami penurunan.

Chief Executive Officer PT Wahana Inti Selaras, Bambang Prijono mengatakan, memang semua produsen mobil di Indonesia mengalami penurunan penjualan khususnya kendaraan komersial sekitar 20 persen.

BACA JUGA: Volvo Ingin Mobil Masa Depannya Bisa Dikendalikan dengan Teknologi Ini

"Tapi kita masih punya banyak tabungan order dari tahun lalu yang kita carry forward ke tahun ini. Jadi sampai bulan Mei 2019 ini dibandingkan dengan tahun lalu penjualan kita malah naik sekitar 20 persen," kata Bambang di sela-sela acara perkenalan Volvo Dynamic Steering di Bogor, Kamis (20/6).

Kenaikan itu terjadi, kata Bambang, karena masih banyak kendaraan Volvo yang tertunda untuk dikirim.

"Jadi tahun lalu pas kita kenalin truk FMX dan FH16 kan langsung booming dan banyak permintaan. Dari banyaknya konsumen yang sudah order kita belum bisa kirim tahun lalu, jadi kita pindahkan pengirimannya pada tahun ini," imbuh dia.

Terkait kendaraan yang paling diminati, Bambang mengatakan, ada dua model Volvo yang cukup laris seperti Volvo FMX dan Volvo FH16. Sayangnya, Bambang tidak menyebutkan berapa kontribusi dari kedua model itu.

"Angka saya tidak pegang data. Tapi kalau yang paling laris itu model FMX dan FH16. Kalau FMX itu punya tenaganya 400 Hp dan FH16 itu bertenaga 600 Hp," pungkas Bambang. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...