Rabu, 26 September 2018 – 10:18 WIB

Awalnya Iseng, Kini Raup Omzet Rp 50 Juta per Bulan

Selasa, 11 September 2018 – 00:31 WIB
Awalnya Iseng, Kini Raup Omzet Rp 50 Juta per Bulan - JPNN.COM

jpnn.com - Natura Kusumadewi, 25, mendirikan usaha rumahan Bouquet bunga dari kain flanel dengan omzet puluhan juta tiap bulannya. Bagaimana kisah gadis berdarah Bali ini?

VITA WAHYU HARYANTI, Sleman

ISENG yang bikin untung. Kalimat itu dirasa cocok untuk menggambarkan kisah Natura Kusumadewi dalam mengembangkan bisnis kerajinan tangannya. Bernama Fleurify, bisnis yang membuat berbagai macam bunga dari kain flanel ini didirikan tahun 2016 silam.

Dengan modal awal sekitar Rp 600 ribu, saat ini ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 50 juta dalam sebulan dari usahanya.

“Awalnya cuma iseng, keluapan buat beli kado wisuda teman. Akhirnya lihat di YouTube tutorial bikin buket bunga. Waktu itu tutorialnya berbahan kertas HVS, terus saya ganti pakai kain flanel,” ungkap Nana, panggilan akrabnya saat ditemui di rumahnya, daerah Minomartani, Sleman, Yogyakarta, Jumat (7/9).

Dari keisengan tersebut ia mulai menerima banyak pesanan dari teman-teman dan saudaranya. Ia mulai menggeluti hingga menambah tim untuk pembuatannya.

Bouquet yang ditawarkan Nana mempunyai beragam model, ukuran, dan warna. Seperti bunga mawar, bunga matahari, bunga krisan, dan lain-lain. Berbeda dengan usaha bunga flanel pada umumnya, Kerajinan tangan karya Nana ini mempunyai standar premium dengan bentuk yang sangat mirip bunga aslinya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar