Awas, Banyak Kapal yang Sudah Usang

Awas, Banyak Kapal yang Sudah Usang
Awas, Banyak Kapal yang Sudah Usang
CILEGON-Menjelang musim liburan sekolah dan Lebaran mendatang, puluhan sarana penyeberangan yang beroperasi di Pelabuhan Merak, Banten akan segera diuji kelaikan. Pasalnya, dari 36 kapal yang beroperasi, 11 di antaranya harus sudah doking lantaran sudah usang.

Kepala Adminstrator Pelabuhan (Adpel) Banten, Nyoman Gede menyatakan bakal menggelar uji petik guna kepentingan keselamatan.

Pasalnya, dari inventarisasi pihaknya dari 20 perusahaan kapal yang beroperasi dengan 36 kapal yang terdiri dari 33 kapal biasa dan 3 kapal cepat ada yang sudah usang atau tidak layak beroperasi dan membahayakan penumpang. Karena itu, pihaknya dalam waktu dekat ini bakal melakukan uji kelaikan terhadap kapal-kapal tersebut. Hal ini sebagai persiapan menghadapi musim liburan juga Lebaran mendatang.

        

”Kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada para pengusaha kapal, agar kapal yang harus doking (servis, Red) segera dilakukan dan jangan ditunda-tunda,” ujarnya. Dia juga mengatakan, kemungkinan uji petik (kelaikan, Red) ini akan dipercepat. Hal ini dilakukan guna  mengantisipasi minimnya armada lantaran kondisi kapal tak bisa berlayar saat penumpang meningkat akhir Juni sampai September nanti.

        

CILEGON-Menjelang musim liburan sekolah dan Lebaran mendatang, puluhan sarana penyeberangan yang beroperasi di Pelabuhan Merak, Banten akan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News