Awas, Hewan Peliharaan Rentan Flu H1N1

Awas, Hewan Peliharaan Rentan Flu H1N1
Awas, Hewan Peliharaan Rentan Flu H1N1
OREGON - Manusia bukan satu-satunya yang berisiko tertular flu. Hewan peliharaan juga tak luput dari penyakit ini juga. Hasil penelitian dari ahli kedokteran Universitas Oregon pada kenyataannya infeksi flu pada kucing dan anjing mungkin jauh lebih umum ditemukan daripada yang diduga selama ini.  Para ahli mengatakan hewan peliharaan dapat tertular flu pemiliknya.

Hal ini berkaca pada salah studi atas sampel darah kucing, dimana ditemukan sekitar 30 persen kucing di Ohio telah terinfeksi dengan flu musiman. Bahkan, 20 persen di antaranya telah terinfeksi dengan flu H1N1 yang menghebohkan dunia beberapa tahun lalu.

Menurut laman livescience, para peneliti telah mengetahui sejak 1970-an bahwa kucing bisa terserang flu. Kemudian menyusul ditemukannya gejala serupa tahun 2000 pada anjing. Namun, laporan terperinci mengenai kasus tersebut jarang dipaparkan.

"Kami melakukan studi lebih luas dari sampel darah kucing di seluruh Amerika Serikat untuk menjabarkan seberapa sering kucing mendapatkan flu," kata Christiane Loehr, associate professor Universitas Oregon.

OREGON - Manusia bukan satu-satunya yang berisiko tertular flu. Hewan peliharaan juga tak luput dari penyakit ini juga. Hasil penelitian dari ahli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News