Awas, ISPA dan Diare Mengancam

Awas, ISPA dan Diare Mengancam
Awas, ISPA dan Diare Mengancam
TANGERANG-Perubahan cuaca yang tidak menentu belakangan ini, berdampak negatif terhadap warga Kabupaten Tangerang. Pasalnya, masyarakat yang tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik plus tidak menjag kesehatan diri dan lingkungan pasti terserang berbagai penyakit. Mulai dari ISPA (infeksi pernapasan atas), diare, demam berdarah deangue (DBD) dan berbagai penyakit musiman lainnya.

”Cuaca panas yang dibarengi hujan tiba-tiba memudahkan penularan penyakit. Saat musim pancaroba ini memang harus ekstra menjaga kesehatan tubuh,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni kepada INDOPOS (Grup JPNN). Dia juga mengatakan ketidakstabilan cuaca mempengaruhi tubuh mudah terserang penyakit musiman.

”Untuk mencegahnya tidak sulit. Jaga kesehatan tubuh dan kebersihan. Termasuk kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal. Selain itu juga menjaga kebugaran tubuh,” terangnya juga. Dia juga menyarankan, masyarakat berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan sehat dengan lima sehat dan empat sempurna dan istirahat minimal 7 jam sehari.

”Lebih bagus lagi konsumsi buah-buahan dan minum vitamin,” cetusnya lagi. Pasalnya dengan daya tahan tubuh yang kurang baik, ISPA dan berbagai penyakit musiman mudah menyerang. Catatan Dinkes Kabupaten Tangerang selama periode Januari-Oktober 2011 warga salah satu penyangga Ibu Kota itu terbanyak menderita ISPA. Untuk tahun ini saja, mulai Januari-Oktober 2011 tercatat 128.274 warga Kabupaten Tangerang terinfeksi ISPA.

TANGERANG-Perubahan cuaca yang tidak menentu belakangan ini, berdampak negatif terhadap warga Kabupaten Tangerang. Pasalnya, masyarakat yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News