Pfizer Bidik Obat Generik

Pfizer Bidik Obat Generik
Pfizer Bidik Obat Generik
JAKARTA - Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mengonsumi obat generik, menarik minat PT Pfizer Indonesia. Perusahaan obat swasta ini berencana akan memproduksi obat generik berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Selama ini opini masyarakat terhadap obat generik identik dengan obat murah dan kualitasnya di bawah obat paten. Karenanya, kami akan memproduksi obat generik yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat," kata Public Affairs & Communications Director PT Pfizer Indonesia Widyaretna Buenastuti dalam keterangan persnya, Senin (31/10).

Di sisi lain, niat Pfizer tersebut mendapat dukungan dari Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Dani Pratomo. Menurutnya banyak industri di luar farmasi yang sudah menerapkan hal ini, semisal industri elektronik, dimana seiring kemajuan teknologi maka harga pun semakin murah. Namun, sayangnya hal yang sama tidak terjadi di industri farmasi. Karenanya sebagai konsumen, dirinya mendukung dan berharap Pfizer untuk segera merealisasikannya. 

“Sebagai konsumen, jelas saya langkah ini karena jelas konsumen yang diuntungkan. Bisa mendapat obat terjangkau dan berkualitas. Semoga langkah Pfizer ini bisa men-drive perusahaan farmasi lainnya melakukan hal serupa," pungkasnya. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Campak Merebak di Eropa

JAKARTA - Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mengonsumi obat generik, menarik minat PT Pfizer Indonesia. Perusahaan obat swasta ini berencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News