Vertigo Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi

Vertigo Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi
Vertigo Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi
PENYAKIT kehilangan keseimbangan atau vertigo yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari ternyata dapat diatasi dengan tepat dan hemat. Orang yang terkena vertigo biasanya kesulitan berdiri dan bergerak karena merasa sakit kepala luar biasa hingga dunia tampak berputar.

Jika dahulu pengobatan vertigo dengan operasi, kini dengan metode khusus dapat dilakukan dengan praktis, aman. penyakit bisa hilang dalam beberapa menit, dan tanpa obat. Metode pengobatannya itu disebut Canalith Repositioning Therapy (CRT), disertai dengan vibrasi yang berfungsi untuk mengurangi rasa pusing dan memudahkan reposisi kanal pada pasien.

Dr Entjep Hadjar Sp THTKL mengatakan hal itu ketika meresmikan Klinik Terpadu Vertigo di Rumah Sakit Asri Jakarta, baru-baru ini. Di Klinik Terpadu Vertigo ini, pasien dapat berkonsultasi tentang berbagai hal menyangkut vertigo.

Dokter akan mendiagnosis dan mengatasi vertigo melalui THT, saraf, dan penyakit dalam, serta akan menentukan pemeriksaan yang tepat dan penatalaksanaan yang seksama. "Terapi dianjurkan 2 kali seminggu, walau pada kenyataannya banyak pasien sudah merasa sembuh dengan hanya dua kali terapi," ujar Entjep.

PENYAKIT kehilangan keseimbangan atau vertigo yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari ternyata dapat diatasi dengan tepat dan hemat. Orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News