Awas! Si Merah Usung Amarah

Awas! Si Merah Usung Amarah
sky sports

jpnn.com - LIVERPOOL- Brendan Rodgers tak akan bisa melupakan laga di Old Trafford pada 14 Desember 2014 lalu. Saat itu, Rodgers harus melihat Liverpool dipecundangi Manchester United dengan skor 0-3.

Kekalahan itu membuat Liverpool disebut-sebut tak pantas duduk di posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Posisi Rodgers pun terus digoyang. Namun, Rodgers bisa membuktikan tangan dinginnya.

Perlahan tapi pasti, Rodgers membawa Liverpool merangsek ke papan atas. Kemenangan demi kemenangan terus diraih tim berjuluk The Reds itu. Liverpool bahkan mampu memetik lima kemenangan beruntun di Premier League. Hebatnya, kemenangan itu dipetik dari tim-tim tangguh. Di antaranya ialah Tottenham Hotspur, Manchester City dan Southampton.  

Catatan impresif itulah yang menjadi modal bagi Liverpool untuk menumpas Manchester United pada pekan ke-30 Premier League 2014/2015 di Stadion Anfield, Minggu (22/3) malam WIB.

“Kami memiliki momentum dan sudah menunjukkan kualitas kami dalam tiga bulan terakhir. Para pemain layak mendapatkan kredit,” terang Rodgers sebagaimana dilansir laman resmi MU.

Selain menuntaskan dendam, Liverpool tentu membidik kemenangan untuk mewujudkan ambisi duduk di posisi empat besar. Liverpool saat ini masih terpaku di posisi kelima dengan koleksi 54 angka atau tertinggal dua poin dari MU yang nangkring di urutan keempat.

Kebetulan, Liverpool juga belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di Anfield. Rinciannya ialah tujuh kemenangan dan hasil imbang. Jika tak kalah dalam laga itu, Liverpool akan menyamai rekor Chelsea sebagai tim dengan rekor tak terkalahkan terpanjang musim ini. Sebelumnya, Chelsea tak tersentuh kekalahan dalam 14 pertandingan.

Di sisi lain, MU tengah mendapat sorotan tajam karena dianggap menurun. Celakanya, MU hanya bisa memetik satu kemenangan dalam tujuh lawatan terakhir ke kandang Liverpool.

LIVERPOOL- Brendan Rodgers tak akan bisa melupakan laga di Old Trafford pada 14 Desember 2014 lalu. Saat itu, Rodgers harus melihat Liverpool dipecundangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News