Awasi Barang Ilegal, Bea Cukai Bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum Lain

Awasi Barang Ilegal, Bea Cukai Bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum Lain
Bea Cukai Bengkalis melaksanakan rapat koordinasi dengan Kodim 0303/Bengkalis pada Jumat (4/3) untuk mengatasi maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai konsisten bersinergi dengan berbagai aparat penegak hukum (APH) lain.

Sinergi ini dilakukan untuk menjamin keamanan negara dari masuknya atau beredarnya barang-barang ilegal dari dalam maupun luar negeri.

Kali ini, sinergi dilakukan Bea Cukai di Bangka Belitung, Bengkalis, Atambua, dan Kediri.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, pihaknya terus mencegah beredarnya barang yang membahayakan keamanan negara, merusak kesehatan dan meresahkan masyarakat, serta tidak memenuhi standar nasional.

Dalam menunjang tugas dan fungsinya, pegawai Bea Cukai telah diberi kewenangan untuk menggunakan senjata api dinas.

Pada Senin (21/2), Bea Cukai Pangkalpinang berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung terkait pemeliharaan senjata api dinas Bea Cukai.

Hatta menjelakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Perdirjen Bea Cukai Nomor 17/BC/2020 untuk memastikan sarana operasi senjata api dinas berfungsi dengan baik.

“Senjata harus dalam kondisi baik dan siap dipakai dalam tugas pengawasan,” imbuhnya.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, pihaknya terus mencegah beredarnya barang yang membahayakan keamanan negara, merusak kesehatan dan meresahkan masyarakat, serta tidak memenuhi standar nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News