Awasi Netralitas PNS, Parpol Siapkan Timsus

Awasi Netralitas PNS, Parpol Siapkan Timsus
Awasi Netralitas PNS, Parpol Siapkan Timsus
TANGERANG - Sejumlah partai politik (parpol) dan organisi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tangerang menyiapkan tim khusus pantau netralitas birokrat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjelang bergulirnya tahapan Pemilukada 2012. Disinyalir, banyak birokrat ambil bagian mensosialisasikan figur yang disiapkan untuk tampil sebagai calon.

Salah satunya melalui even olahraga. ”Gelagat para birokrat, mulai tingkat lurah, camat hingga SKPD turut serta dalam sosialisasi salah satu calon bupati sangat ketara,” ungkap Marlan Akip, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tangerang kepada INDOPOS (JPNN Grup). Contohnya, terangnya juga, adalah turnamen sepak bola yang dikemas berjudul salah satu nama figur.

Turnamen sepak bola itu disinyalir mendapat support dari kelurahan dengan berbagai bentuk. Bahkan spanduk-spanduk even olahraga itu dikemas dengan warna dan tampilan serupa dengan alat propaganda figur tersebut, yang ditempatkan di wilayah Kabupaten Tangerang. Kegiatan itu, terang Marlan juga, jelas-jelas melibatkan birokrat tingkat kelurahan dan kecamatan.

Belum lagi, berbagai kegiatan yang digelar oleh tim sukses kandidat itu yang juga diuga disokong birokrat. ”Karena itu kami membentuk tim khusus untuk memantau aktivitas para birokrat ini. Kalau ada yang melanggar akan kami usulkan untuk ditindak. Karena itu kami berharap birokrat netral,” ungkapnya juga.

TANGERANG - Sejumlah partai politik (parpol) dan organisi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tangerang menyiapkan tim khusus pantau netralitas birokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News