Ayah-Anak Berkomplot Rampok Pengusaha

Ayah-Anak Berkomplot Rampok Pengusaha
Ayah-Anak Berkomplot Rampok Pengusaha
INDRAMAYU - Dua pelaku perampokan yang diamankan Sat Reskrim Polres Indramayu ini lain dari biasanya. Keduanya adalah seorang ayah dan anak yang berkomplot merampok pengusaha. Sang ayah dengan inisial Kad (53), tercatat menetap di Wirakanan, Blok Kemped, Kecamatan Kandanghaur, dan anaknya dengan inisial Nr (25) menetap di Desa Sukatani, Blok SDN 2, Kecamatan Anjatan.

Keduanya ditangkap karena terlibat aksi perampokan di rumah pengusaha material bangunan, Danu (36), di Dusun Kali Kulon, RT 14 RW 07, Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Indramayu. Perampokan itu dilakukan Maret 2011. Selain kedua pelaku, polisi juga menyita 1 unit motor Honda Revo, satu lembar STNK motor Honda Tiger 2000 New, lakban warna hitam, tali terbuat dari kain, serta laptop dan sejumlah handphone, kamera digital dan alat bukti kejahatan lainnya.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa aksi itu dilakukan bersama 4 pelaku lainnya. Dalam aksinya, mereka mengenakan cadar, masuk ke rumah korban melalui ventilasi pintu belakang dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Korban yang saat itu sedang tidur, terbangun karena suara gaduh. Melihat pemiliknya bangun dan ke luar kamar, para pelaku tak tinggal diam. Korban dan istrinya pun ditodong dan diancam menggunakan golok, kemudian mulut keduanya dilakban serta tangan dan kaki diikat.

Melihat korban yang sudah tidak berdaya, pelaku langsung mengambil barang-barang berharga milik korban seperti perhiasan dan satu unit laptop, serta uang tunai senilai Rp5 juta. Bukan hanya itu, satu unit sepeda motor Honda Tiger juga tak luput dibawa kabur. Setelah aksinya itu berhasil, para pelaku langsung kabur melalui pintu depan rumah korban.

INDRAMAYU - Dua pelaku perampokan yang diamankan Sat Reskrim Polres Indramayu ini lain dari biasanya. Keduanya adalah seorang ayah dan anak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News